Kamis, 21 Februari 2008

Daftar tempat download mp3 Al-Quran (murattal) yang bagus

Assalaamu'alaykum warahmatullahi wabarokatuh
Berikut ini adalah beberapa link dari pembacaan murattal al-quran yang bisa di download mp3-nya. Sengaja saya tidak mengupload file-nya satu persatu karena disamping butuh space yang besar, juga link dibawah ini dari islamway juga cukup bagus bandwith untuk downloadnya, Sehingga posting link sebelumnya saya hapus dan diganti link ini

  1. Syaikh Abdullah Al-Matrud (favorit saya, pelan dan teratur)
  2. Syaikh Abdul Rahman Alsudais (Imam masjidil Haram, juga favorit saya, kata orang kalau dengar murattal ini, ingin rasanya kembali lagi ke tanah haram untuk mendengarkan lagi bacaan syaikh)
  3. AbdulBASET -Mujawwad (bacanya dengan tartil dan qiro'ah, panjang-panjang)
  4. Syaikh Ibrahim bin Su'ud As-Shuraim (Imam masjidil Haram, lugas, cepat dan jelas)
  5. syaikh Ali Al-Hudaify (mp3 qur'an ini sangat bagus untuk belajar tartil bagi pemula, jelas dan tiap-tiap waqof (tanda berhenti), berhenti)
  6. Hani Ar-Refa'i (bacaannya tinggi, dan sangat indah, susah diikuti bagi orang awam, tapi kalau lagi hening, bisa bikin menangis mendengarnya)
  7. Sa'ad Al-Ghamidi (bacaannya cukup lugas dan jelas, juga cocok untuk yang lagi belajar tartil bagi pemula ataupun yang sudah paham)
  8. Ahmad bin Ali Al-Ajmy (suaranya cukup jelas dan tinggi, indah)
Sebenarnya masih banyak lagi daftarnya, antum bisa lihat langsung di sini tapi belum dengar secara langsung, silakan dipilih mana yang disukai. Keterangan diatas saya tambahi sendiri mungkin ada sedikit komentar yang keliru afwan dan mohon diingatkan.

Semoga bermanfaat, wassalaamu'alaykum warahmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar: